Wednesday, December 28, 2011

About My School


Akhirnya MOS selesai. Ditutup dengan PenSi pas malam minggu. Besoknya (Minggu) semua siswa boleh keluar buat beli kebutuhan yang kurang. Gw juga pergi keluar sama nyokap buat beli beberapa keperluan. Sampai jam 4, gw pun balik lagi ke asrama.

Esok harinya, hari Senin, kita pun siap-siap sekolah. Sebelum masuk sekolah, setiap hari Senin - Jumat, selalu ada yang namanya apel pagi selama 5 menit di bunderan depan Asrama. Buat berdoa bareng, ngecekin siapa yang belum rapi & telat. Karena itu hari pertama, apelnya agak lama karena sekalian ngebagiin kelas. Untuk kelas X, cuma ada 2 kelas yang berisi sekitar 20 murid setiap kelasnya. Gw dapet kelas X.2. Burhan sama Bayu dapet kelas X.1. Otomatis gw sendirian anak X.2 di kamar gw, Ibnu Khaldun. Merasa terkucilkan -.-

Kelas X.2 wali kelasnya Pak Jia, guru Biologi. Next, kita pun masuk kelas dan di absen satu-satu. Dan gw jadi tau satu-satu nama lengkap temen gw. Gw duduk di barisan no. 2. Nomor absen gw 14.

Trus, Pak Jia pun nanya siapa yang mau jadi ketua kelas. Semua diem. Gw juga diem sambil mikir dalam hati. "Gimana ya? Angkat tangan gak ya? Berani gak ya? Mau coba gak ya?". Akhirnya gw pun coba angkat tangan disusul temen-temen gw yang lainnya. Setelah itu perhitungan suara dengan mengangkat tangan aja setelah disebut nama calonnya. Gw lupa berapa orang yang nyalonin diri. Trus, begitu nama gw disebut sama Pak Jia, gw rada-rada grogi dikit. Gw gak liat siapa aja yang ngangkat tangan tapi Pak Jia nulis angka 8 di papan tulis di sebelah nama gw. Nama calon yang lainnya juga gitu, ditulis hasil vote-nya.

Wahahahha, ternyata nama gw paling banyak dengan perolehan 8 suara. Alhasil, gw jadi ketua kelas *Yeaamenn*. Setelah itu gw disuruh maju buat nentuin pengurus kelasnya. Lalu gw tunjuk beberapa nama.

Ketua Kelas                 : Rafli Adlana Firstanier
Wakil Ketua Kelas       : Achmad Rahmatullah (Ace)
Sekertaris                     : Ahmad Afif (Afif)
Bendahara                    : Putri Fatimatuzzahra (Putri)

Oke! Lengkap sudah. Gw pun disuruh duduk kembali. Next, kita di nasihatin sama Pak Jia. Gimana proses di IC, ntar kuliah dimana, dan lain-lain. Setelah jam Wali Kelas habis. Tibalah, jam pelajaran. Emang karena waktu itu hari pertama, belum di kasih yg berat-berat. Cuma dikasih materi pengenalan.

Gw kenal banyak guru. Hampir semua guru gw kenal. Guru Matematika, Pak Yoga, guru Fisika, Pak Taufik, guru Geografi, Bu Tika, dan lain-lain. Gurunya asik-asik.

Sampai jam 12 siang, kita pun istirahat, shalat, makan. Setelah itu balik lagi ke kelas buat belajar. Sampai jam 3 sore, bel yang ditunggu-tunggu pun tiba. Bel tanda berakhirnya sekolah. Kita pun langsung ke masjid buat shalat Ashar. Habis shalat Ashar kita dikasi waktu Bebas dari jam 4-5 sore. Terserah mau nonton tv, olahraga, atau belajar.

Maghrib, pastinya shalat Maghrib. Setelah itu kita belajar PAI (Pendidikan Agama Islam). Ada Aqidah, Quran-Hadist, & Fikih. Waktunya dari habis Maghrib sampai azan Isya di Masjid. Next, kita shalat Isya setelah itu baru boleh makan malam. Habis makan malam, kita boleh (sebenarnya disuruh :p) belajar mandiri & tidur jam 10 malam.

Hahahha, begitulah garis besar hari pertama gw sekolah di Insan Cendekia BSD. Dan semoga itu terus berlanjut di hari-hari berikutnya. Amien.


No comments:

Post a Comment